Pages

Wednesday, December 26, 2012

Angry Bird Dapat Melatih Otak Cerdas

Jika Anda berpikir bermain game di ponsel saat berada di tempat kerja adalah buang-buang waktu, bacalah artikel ini. Penelitian terbaru menunjukkan, bermain game populer Angry Birds bisa membuat seseorang lebih cerdas dan bekerja lebih baik.


Penelitian telah menunjukkan bahwa bermain game tersebut bisa membuat Anda lebih "tangguh". Selain itu, membantu Anda fokus di tempat kerja.

Adalah sebuah artikel di Harvard Business Review (HBR), mengutip sejumlah penelitian, menunjukkan bahwa terlibat dalam beberapa kegiatan yang kita anggap non-produktif--seperti bermain game ringan-memberi manfaat. Game juga menjadi cara cerdas untuk menghabiskan waktu.

Orang-orang di seluruh dunia dilaporkan menghabiskan 300 juta menit per hari untuk bermain Angry Birds, salah satu permainan yang paling populer yang tersedia pada layar sentuh smartphone. Bahkan, Perdana Menteri Inggris David Cameron mengaku sebagai pecandu Angry Birds.

Menulis di HBR ini, Jane McGonigal, seorang desainer game dan penulis Reality is Broken: Why Games Make Us Better and How They Can Change the World, orang yang secara rutin memainkan game itu dapat menjadi pemecah masalah yang lebih baik, lebih kolaboratif, dan kecil kemungkinan untuk gampang menyerah. "Dengan kata lain, game dapat membuat orang lebih ulet," tulisnya. Ia menyatakan, setidaknya empat menit setiap jam bermain game dapat membuahkan hasil positif.
 
Sumber : http://www.serupedia.com

No comments:

Post a Comment