Laman

Kamis, 22 November 2012

Biografi Tetsuya Nomura (Final Fantasy Designer)


Tetsuya Nomura lahir di Kōchi, Jepang, 8 Oktober 1970; umur 41 tahun ), adalah seorang desainer permainan video dan tokoh di Square Enix. Tetsuya dikenal luas karena karyanya di seri Final Fantasy dan Kingdom Hearts. Sebelum bekerja untuk Square Enix, atau Squaresoft, Nomura berada pada sebuah
sekolah vokasional membuat karya seni untuk keperluan periklanan. Pada 1992, Squaresoft menyewanya untuk bekerja pada grafis pertempuran di Final Fantasy V dan kemudian sebagai grafis sutradara pada 1994 untuk Final Fantasy VI. Pada tahun 1996, sebuah proyek game berjudul Silent Chaos (yang sebenarnya merupakan sekuel dari Dark Earth, sebuah game petualangan PC) dihentikan setelah beberapa bulan pengembangan, dan menjadi sebuah game PlayStation, dikembangkan dengan kolaborasi Squaresoft. Para tokohnya, didesain oleh François Rimasson pada awalnya, kemudian didesain ulang secara menyeluruh oleh Tetsuya Nomura; tapi proyek itu tidak pernah selesai dan Silent Chaos telah benar-benar berhenti pada November 1999, setelah dua setengah tahun pengembangannya.

Jadi kalau para gamer Final Fantasy di semua versi, harus kenal sama orang yang satu ini, dia lah yangf membuat dan mendisain karakter Final fantasy. Tapi bukan hanya final fantasy saja, beberapa game lainya juga pernah ia garap seperti Kingdom Heart, Front mision, Parasite Eve, Super Mario RPG. Dan baru baru ini ia juga sudah membuat karakter Final Fantasy XIII Verus untuk Ps 3, dan Kingdom Heart 3 yang belum tau di rilis untuk konsole jenis apa.



Jadi tidak ada salah nya kita sedikit tau tentang Kreator game final fantasy. Ya itung-itung buat nambah wawasan, hehee

sumber : http://saifadaniel.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar