Laman

Senin, 30 Juli 2012

Cara membuat kalender menggunakan MS Word 2007

Sekarang saat postingan ini dibuat adalah bulan Desember 2010 yang merupakan akhir dari bulan di tahun 2010. Sebentar lagi sudah memasuki tahun baru yaitu tahun 2011. Semoga pada tahun medatang segala sesuatunya menjadi lebih bagus dan meningkat daripada tahun sebelumnya, begitu pula semoga nasib baik juga berpihak pada blog bersama , yang berharap pengunjung blog bisa mencapai ribuan pengunjung dalam seharinya…… (hehehe … bisa gak ya ??!!! )

Berkaitan dengan pergantian tahun, saya kira pantas rasanya kalau kali ini postingan blog bersama tentang cara membuat kalender yang indah dan mudah menggunakan MS Word 2007. Kalender tersebut dapat kita desain sesuai dengan keinginan kita, termasuk memberikan gambar atau foto kita sendiri sebagai foto kalender, sehingga tampilan kalender akan lebih unik dan asyik dengan adanya foto pribadi sebagai model utamanya… hehehe…

Sebelum memulai, pastikan komputer sahabat terhubung dengan internet, karena kita akan membuat kalender secara online. Baiklah … langsung saja langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Buka MS Word 2007
  2. Klik office button yang terletak pada pojok kiri atas dari Ms Word kemudian klik New.


  3. Muncul jendela new document, pada panel sebelah kiri klik calendars.
  4. Dibagian kanan pilih kategori template kalender yang tersedia, klik pilihan 2011 calendars.


  5. Setelah itu muncul berbagai macam template kalender 2011 yang siap dipilih.
  6. Pilih salah satu kemudian klik download


  7. Setelah proses download selesai, maka kalender yang dipilih sudah langsung tampil pada halaman MS Word.
  8. Tampilan di MS Word ini bisa diolah lagi dengan menambah gambar atau foto sahabat atau menambah tulisan sesuai dengan keinginan dengan menggunakan fasilitas yang ada di MS Word.
  9. Kalender siap dicetak …..
Cara diatas bisa juga diterapkan pada MS Excel, power point, publisher, one note dan visio silahkan pilih program kesayangan sahabat.

Dan akhirnya blog bersama ucapkan selamat mencoba dan berkreasi untuk membuat karya yang membanggakan …..

Sumber : http://rahmabasel.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar